RSI NU Demak Beri Layanan KB Gratis

Dalam rangka memperingati harlah ke 65 Muslimat dan Hari jadi RSI NU ke-20, PC Muslimat dan Rumah Sakit NU Kabupaten Demak menyelenggarakan pelayanan KB gratis kepada 275 calon akseptor baru, Rabu (16/3) kemarin. Pada kegiatan ini melayani KB implant atau susuk, KB steril jenis MOW secara gratis.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Demak Hj. Aisyah Hadziq mengatakan kegiatan sosial layanan KB gartis ini yang kelima kalinya. Selain memperingati harlah juga untuk membantu pemerintah mengendalikan jumlah penduduk lewat pembatasan kelahiran. "Pelaksanaannya di RSI NU dengan berkoordinasi dengan Bappenas KB dan Dinas Kesehatan Kabupaten Demak," ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur RSI NU Demak  dr. Hj Nunuk Sri Lestari, Asisten II Sekda H Eko Pringglaksito serta kepala Bappermas KB kabupaten Demak H. bambang Susetyo.

Dalam sambutannya, Eko Priggolaksito menyamaikan denga terkendalinya jumlah penduduk, akan memperingan upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat lewat bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi. Bahkan karena keberhasilan menekan angka pertumbuhn penduduk tersebut, Bupati H Tafta Zaini dua kali menerima penghargaan tertinggi di bidang KB dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

"Bapak Bupati dianugerahi Satya Lencana Wira Karya karena keberhasilannya menggiatkan gerakan KB dengan melibatkan segenap elemen masyarakat," tutur Eko. (mil/nuo)

 

Mutiara Hadits

Jiwa seorang muslim terpelihara

Ibnu Mas'ud r.a berkata, Rasulullah Saw. bersabda, "Tidak halal darah seorang muslim yang bersaksi tidak ada Tuhan selain Allah dan aku adalah Rasul-Nya, kecuali disebabkan oleh salah satu dari tiga hal: tsayyib (orang yang sudah menikah/janda/ duda) yang berzina, membunuh orang, meninggalkan agamanya serta memisahkan diri dari jamaah." (HR Bukhari dan Muslim)